Tips Menyembuhkan Stress

Bookmark and Share
Tips Mengatasi Stress

Adakalanya di saat kita bekerja, mengerjakan sesuatu yang tiba-tiba, apalagi pekerjaan kantor yang harus selesai pada waktunya kita merasakan kepengatan pada otak kita atau stress. Stress juga bisa kita alami jika kita terlalu berat memikirkan kebutuhan hidup, harga-harga yang mahal, dan sebagainya. (namun bagi anda yang ingin belanja barang dengan harga murah saya ada info nih, silahkan temukan disini american shop one place to shoping with fun and get cheap prise). 

Lanjut lagi pembahasan tentang stress.
Stress ada tingkatanya , stress ringan sampai stress berat. Nah yang diwaspadai adalah stress berat, stress yang bekelanjutan bisa berubah menjadi depresi, jika depresi juga tak kunjung membaik bisa berakibat bahaya, banyak orang depresi yang akhirnya bunuh diri, tentu kita tak inginkan itu terjadi.

Ok, sebelum kita lanjutkan saya juga punya artikel menarik lainnya yaitu : Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah serta Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World

Stress
Nah, kali ini saya memberikan tips bagi Anda untuk mengatasi stress secara cepat, berikut ini ulasanya semoga bermanfaat, simak selengkapnya:

1. Mengumpat (1 detik)

2. Konsumsi Minyak Ikan (5 detik)
Menurut penelitian dari University of Pittsburgh, orang memiliki kandungan EPA dan DHA asam lemak omega-3 dalam darah paling tinggi, lebih bahagia, tidak terlalu impulsif, dan lebih menyenangkan. Cobalah minyak ikan sebagai suplemen harian yang mengandung 400 mg EPA dan 400 mg DHA.

3. Makan Dark Chocolate (10 detik)
Menurut studi yang dipublikasikan dalam Proceeding of The National Academy of Science, menunjukkan bahwa flavonoid dalam biji kakao dapat membuat pembuluh darah lebih relaks. Cari dark chocolate rendah lemak yang memiliki lebih banyak favonoid yang meredakan stres daripada milk chocolate.

4. Sandarkan Punggung (30 detik)
Lupakan nasihat yang menyerankan Anda duduk tegak untuk meredakan ketegangan pada punggug. Para peniliti di University of Alberta Hospital di Kanada menemukan bahwa duduk dengan menyandarkan punggung dengan kemiringan 135 derajad adalah posisi duduk terbaik untuk mengurangi nyeri punggung.

5. Tambahkan Bawang Putih (1 menit)
Para peneliti di University of Alabamadi Birmingham yakin telah menemukan alasan mengapa bawang putih bagus untuk kesehatan jantung, dan di dlam penelitian itu mereka menemukan kekuatan bawang putih untuk memerangi stres juga. Saat Anda mencerna organsulfur allicin, komponen utama dalam bawang putih, tubuh Anda memproduksi hidrogen sulfida, yang akan membuat pembuluh darah relaks danmeningkatkan aliran darah.

6. Seduh Teh (3 menit)
Dalam sebuah studi di University College di London, 75% pria diberikan teh sebelum menyelesaikan tugas yang sarat dengan stres. Setelah tugas selesai, ternyata kadarkortisol mereka turun hingga rata-rata 47%, lebih rendah dibandingkan dengan pria yang sebelumnya tidak minum tes yang kortisolnya turun sebanyak 27%.

7. Menonton Youtube atau film pndek Untuk Selingan (5 menit)
Meurut para peniliti di Linda Universit, California, tertawa dapat menurunkan hormon yang berkaitan dengan stres seperti dopac (38%). kortisol (39%), dan epinephrine (70%). Dan saat para peneliti di University of Maryland memertontonkan potongan film pendek kepada partisipan, ternyata mereka yang menonton film lucu mengalami peningkatan aliran darah menuju jantung mereka sebanyak 22%.

8. Terapi Pemijatan (30 detik)
Menurut para peneliti di Hongkong Polytchnic University, akupuntur adalah cara cepat meredakan ketegangan hingga 39%. Kalau Anda mau stres cepat reda, pijatlah daerah antara ibu jari dan jari telunjuk selama 20-30 detik. “Ini adalah titik akupuntur paling ummum untuk membuat tubuh bagian atas terasa nyaman, “ kata Patrice Winter, juru bicara American Physical Therapy Association.

9. Membuat perencanaa Keuangan (8 menit)
“Bagi pria, saat liburan, uang adalah sumber stres paling besar, ” kata Bonnie Eaker Weil, Ph.D., penulis buku Financial Infidelity. arena menurut survey tahun 202, pria yang menghindari membuat perencanaan keuangan, rata-rata menghabiskan 36% lebih banyak uang untuk membeli hal-hal selama liburan dibaningkan dengan pria yang melakukan perencaan keuangan. Maka sayangi dompet dan jantung Anda. Rundingkan dengan istri Anda dan segera hitung uang yang akan Anda berdua belanjakan selama liburan atau saat hari raya

10. Bercinta (10 menit)
Mencium dan memeluk istri Anda dapat mengurangi stes, menurut para peneliti di University of North Caroline, Skotlandia, kegiatan ini dapat meningkatkan kadar oksitoksin, hormon yang berkaitan dengan cinta dan ikatan batin. Para peneliti pun menemukan bahwa bercinta secara teratur dapat menurunkan rasa cemas, stres, dan tekanan darah.


***** 
Sukseskan kontes Peluang bisnis online tanpa ribet untuk mendapatkan total hadiah hinggan 32 Juta Rupiah.

Baca juga info kontes yang lain : 
iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar