Video Indonesia Itu Anjing

Bookmark and Share
Pertemuan Indonesia lawan Malaysia selalu menyuguhkan laga yang penuh emosional. Tidak hanya di lapangan hijau, tapi 'perang' antar-suporter kedua negara bertetangga ini juga terjadi di dunia maya. Seperti yang terjadi di Youtube. 

Jelang laga hidup mati Garuda versus Harimau Malaya, Sabtu (1/12), video teriakan dan nyanyian oleh suporter Negeri Jiran "Indonesia Itu Anj*ng" marak ditemukan. Dari data dan statistik situs http://www.youtube.com/watch?v=mibFjZ0Nci4 menunjukkan bahwa video ini di upload, Selasa (27/11) lalu dengan durasi 1 menit 41 detik. 

Pengunduhnya mengatasnamakan Indosportnews dengan pengunjung 1.691. Tayangan video terlihar jelas ketika bahwa nyanyian suporter Malaysia direkam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Video tersebut juga di publis arilquiksilver pada hari yang sama. 

Namun di situs http://www.youtube.com/watch?v=vvw1OjOrPgk diberi nama yang berbeda dengan menunjuk langsung Ultras Malaya - Indonesia Itu Anjing (AFF suzuki 2012). Pengunjung video lebih banyak dibanding dengan video sebelumnya. Ada 42.114 yang sudah melihatnya. Tapi kedua video yang diunduh hanya sedikit yang menyukainya. 

Simak video Indonesia Itu Anjing berikut ini: 






Pendukung Singapura juga merasa sakit hati dan marah karena juga di cap "ANJING!!!" oleh pendukung Malaysia.

Sebuah video yang diposting di YouTube menunjukkan bahwa ribuan pendukung Malaysia meneriakkan "Singapura itu anjing" selama pertandingan berlangsung. Laga ini sendiri dimenangi oleh Singapura dengan skor telak 3-0.


Sebuah surat kabar Singapura, Singapore's New Paper mendeskipsikan nyanyian mereka (pendukung Malaysia) merupakan sebuah tindakan keji.

"Terus terang, kami marah dan sakit hati. Tapi kami adalah minoritas di sana. Hanya ada sekitar 1000 orang," ujar salah satu pendukung Singapura.

Suporter lain juga mengungkapkan kemarahannya. "Kita dipanggil dengan sebutan anjing oleh lebih dari separuh stadion. Bagaimana rasanya?", ujar pendukung Singapura lainnya.

"Bahkan nyanyian itu mereka mulai sebelum tim Singapura masuk lapangan dan melakukan pemanasan."

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar