Standar Gaji Terbaru di Indonesia

Bookmark and Share

Masalah gaji memang selalu menjadi pembicaraan terutama bagi yang sedang mencari pekerjaan. Untuk PNS, mungkin gaji tidak terlalu menjadi masalah (Baca: Daftar Gaji PNS) , pasalnya sudah di tetapkan oleh pemerintah, lain cerita jika anda ingin berkakrir di perusahaan swasta.

Memang belum lama ini UMP 2012 untuk sejumlah kota telah di tetapkan, namun bagaimana besaran gaji berdasarkan posisi yang kita inginkan.

Berikut Standar Gaji di Kota-Kota di Indonesia untuk Berbagai Posisi:

1.      Fresh Graduates - Kisaran gaji 2 – 3 juta per bulan.
Gaji ini tentunya sudah lumayan untuk anda yang baru lulus S1 dinilai dari tingkat persaingan dengan para sarjana lainnya. Artinya masih banyak lulusan sarjana yang bersedia bekerja dengan gaji di bawah 2 juta per bulan.

2.      Asisten Manajer - Kisaran gaji 5 – 8 juta per bulan.
Jabatan asisten manajer sangat layak anda pegang jika sudah bekerja 3 hingga 5 tahun. Namun jika dalam kurun waktu ini jabatan anda tidak naik-naik maka silakan pertimbangkan karir anda di perusahaan saat ini. Kecuali gaji anda naik rata-rata 20 % setiap tahunnya, tentu lain lagi persoalannya.

3.      Manajer / Kepala Bagian - Kisaran gaji 10 – 15 juta per bulan.
Untuk bisa mencapai posisi ini anda harus mempunyai pengalaman setidaknya 7 hingga 10 tahun. Gaji ini tentunya dibarengi dengan kenaikan tunjangan lain termasuk kendaraan pribadi.

4.      General Manajer. Kisaran gaji 20 – 30 juta per bulan.
Gaji ini ditambah tunjangan plus bonus yang bisa berlipat-lipat dari gaji.

5.      Kepala Divisi / Eksekutif/ Direktur / Direktur Utama - Kisaran gaji 50 – 100 juta per bulan.

6.      Business Owner - Kisaran gaji tidak terbatas.
Jika anda tidak ingin selamanya hanya menjadi karyawan, sebaiknya pertimbangkan untuk membuka usaha sendiri. Anda pemilik usaha dan anda sendiri yang akan menentukan gaji anda sendiri.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar