Deteksi Kecerdasan dari sidik jari

Bookmark and Share

Jika kita memperhatikan dengan cermat, pada jari-jari tangan terdapat berbagai sulur. Pada dasarnya sulur jari dibagi atas tiga tipe dasar, yaitu arch, loop, dan whorl. Semua itulah yang sering disebut sidik jari.

Sidik jari telah digunakan untuk mendeteksi seseorang, misal dalam kejahatan. Selain itu sidik jari juga digunakan untuk mendeteksi kecerdasan seseorang dengan menggunakan Fingerprint Test. Berikut contohnya:

Tahapan dalam Fingerprint Test
Untuk memeriksa kecerdasan Anda lewat sidik jari, awalnya telapak tangan difoto dengan sebuah kamera yang terhubung pada layar monitor. Selanjutnya, kesepuluh jari discan pada sebuah alat menyerupai bentuk mouse komputer.

Caranya cukup dengan meletakkan masing-masing ujung jari secara bergantian. Saat itulah, kesepuluh sidik jari Anda telah terekam dalam seperangkat komputer. Kemudian, seorang FT analis akan menganalisisnya.

Hasil seluruh analisis secara detail baru bisa diberikan 5 hari kemudian, menunggu hasil analisis laboratorium di Singapura. Di Indonesia memang belum ada laboratorium khusus untuk FT ini.

Saat hasil lengkap rekam sidik jari diberikan kepada pasien, tim psikolog siap memaparkan artinya. Sekedar informasi ringan,
1. Jari kelingking menggambarkan penglihatan.
2. Jari manis melambangkan pendengaran.
3. Jari tengah berhubungan dengan sentuhan, keseimbangan, pergerakan serta koordinasi tangan dan kaki.
4. Jari telunjuk sebagai proses informasi (tangan kiri untuk logika, tangan kanan untuk pikiran).
5. Ibu jari untuk berpikir dan membuat keputusan.

Tipe arch adalah pola yang paling sederhana karena hanya terdiri atas garis-garis lengkung tanpa titik radius. Tipe loop adalah garis lingkar yang menuju titik radius. Sementara tipe whorl adalah sulur yang kompleks kombinasinya seperti acak-acakan rumit.
Namun untuk mempermudah orang untuk memahami makna setiap sidik jari tangan, maka pola-pola tersebut diringkas menjadi dua, yakni lengkungan dan pusaran.
Lengkungan sidik jari: sekumpulan garis horisontal yang tersusun secara paralel, namun pada bagian tengah-tengah garis terdapat sedikit gelombang/lengkungan maupun tonjolan yang tidak terlalu tinggi.
Pusaran sidik jari: lingkaran yang terdapat di dalam lingkaran secara tersusun (spiral). Pada bagian pusatnya terdapat titik lingkaran yang jelas.

LENGKUNGAN DAN MAKNANYA

Pada jempol (ibu jari)
Memperlihatkan Anda sering mengalami banyak cobaan yang menyakitkan hati sepanjang hidup Anda. Sering kali niat baik Anda disalahartikan bahkan disertai pemutarbalikan masalah yang sangat merugikan Anda. Hati Anda terlalu baik sehingga walaupun sering kali dikecewakan oleh orang, tetap saja selalu terdorong untuk melakukan berbagai perbuatan baik tanpa Anda sadari karena semuanya dilakukan dengan tulus.

Pada telunjuk
Menunjukkan masa lalu Anda, sering kali Anda dengan sengaja terlalu menghindari kekuasaan. Walaupun memang sesungguhnya berhak menerima tampuk kekuasaan tersebut, namun Anda selalu menggunakan berbagai dalih untuk menolaknya. Mungkin Anda tidak berani menanggung konsekuensi yang harus dipikul seorang pimpinan.

Pada jari tengah
Memperlihatkan Anda menanggung perasaan bersalah pada masa lalu. Pernah mengalami berbagai peristiwa dan kejadian yang tidak menyenangkan dan tidak akan sanggup mengatasi rasa sesal Anda secara baik dan tepat.

Pada jari manis
Memperlihatkan Anda pernah ditolak secara menyakitkan oleh sekelompok orang. Sampai sekarang Anda tetap merasa tidak nyaman oleh penolakan tersebut dan menjadi trauma pada segala macam komitmen sehingga agak berhati-hati dalam memupuk hubungan, baik persahabatan maupun dalam dunia bisnis atau karir.

Pada kelingking
Menunjukkan Anda pernah mengalami patah hati ataupun peristiwa yang sangat pahit pada kehidupan asmara. Mungkin saja mengalami peristiwa dikhianati oleh teman hidup Anda. Akibatnya sering kali membuat Anda jadi ragu dan agak khawatir setiap kali dekat dengan lawan jenis.

Pada kesepuluh jari
Menunjukkan Anda memiliki sifat yang sangat terpuji karena jujur dan polos. Juga penyayang dan penuh kasih, termasuk menyukai binatang dan tumbuhan. Anda pun anti kekerasan dan pantang menyakiti makhluk hidup

PUSARAN DAN MAKNANYA

Pada jempol (ibu jari)
Menunjukkan Anda seorang yang memiliki semangat kuat untuk meraih berbagai sukses dalam hidup ini. Selama tidak terjerat oleh masalah atau musibah, dalam usia setengah baya Anda berhasil menjadi tokoh masyarakat yang kaya raya dan hidup makmur.

Pada telunjuk
Menunjukkan Anda pernah dan akan menjadi pemimpin. Jadi jangan ragu-ragu kalau suatu ketika Anda ditawari memimpin suatu kegiatan atau institusi. Berbagai kesempatan harus diraih jangan sampai terlepas dari genggaman tangan Anda.

Pada jari tengah
Menunjukkan Anda dulu seorang pendidik yang bereputasi baik, seorang cendekiawan atau seorang pembentuk opini umum. Juga di waktu yang akan datang. Bahkan mungkin pada saat ini pun Anda masih menunjukkan reputasi yang baik di bidang intelektual.

Pada jari manis
Menunjukkan kehidupan masa lalu Anda dilingkupi oleh budaya dan seni. Anda juga seorang yang memiliki kesempatan sangat luas untuk terkenal karena pekerjaan di bidang seni.

Pada kelingking
Memiliki bakat alam sebagai paranormal. Anda sanggup mengobati orang secara medis atau secara mistis. Jika Anda menggali secara baik dan tepat, Anda memang memiliki kemampuan untuk tampil sebagai seorang paranormal yang mengagumkan.

Pada kesepuluh jari
Anda adalah seorang yang lain daripada yang lain. Mungkin sangat jenius. Bagi Anda segala apa pun dan suatu pekerjaan mungkin saja dapat dilaksanakan dengan sempurna dan baik. Selalu memiliki inisiatif dan kreatif dalam memecahkan setiap persoalan yang Anda hadapi, bahkan bisa memberikan gagasan-gagasan yang sangat cemerlang.


Semoga artikel  Deteksi Kecerdasan dari Sidik Jari dapat bermanfaat.

 
*****  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar