Manfaat Putus Cinta untuk Daya Kreatifitas

Bookmark and Share

Pernahkah kamu patah hati putus cinta?
Saya yakin hampir tiap orang pernah merasakannya. Namun taukah kamu bahwa putus cinta bisa berefek baik buat kreatifitas kamu. Kalau tidak percaya simak kumpulan kata-kata indah berikut ini yang tanpa sengaja muncul di benak para pecinta yang kehilangan pujaan hatinya.

Sms Ungkapan Patah Hati – di tolak cewek – Putus Cinta Terbaru Untuk kekasihKetika bunga-bunga berguguran, saat matahari dan bulan bertemu aku yakin kita akan bersatu kembali.

Jika memang cinta tidak dapat mengembalikamu kepadaku, aku yakin cinta akan mempertemukan kita pada kehidupan yang akan datang.

Sebenarnya aku ingin membangun cinta dengan yang lain, setelah cintaku pupus dihadapanmu, tapi aku tidak tahu kenapa, yang ada di fikiranku hanyalah kamu!

Tahukah kamu kenapa aku tetap menginginkanmu walaupun kamu tidak pernah mempunyai rasa yang sama ? Masalahnya begitu sulit untuk membuatmu mencintaiku, lebih sulit lagi memaksa hatiku berhenti memikirkanmu.

Aku tidak pernah tahu kebahagiaan sesungguhnya, sampai saat aku mendapatkanmu ! Aku tidak pernah tahu derita sebenarnya, sampai saat aku kini kehilanganmu ! Terima kasih telah memperkenalkanku pada kedua rasa yang tidak akan ku lupa.

Haruskah aku tersenyum penuh bahagia karena menjadi sahabatmu ! Atau menangis dalam perih derita, karena tidak bisa lebih dari itu.

Setiap kali kamu menyakitiku, seribu sayangku bertambah di hatiku !

Aku sekarang mengerti bahwa hal yang paling sakit itu bukan sendiri, Akan tetapi di lupakan oleh orang yang tidak bisa aku lupakan

Cuma ada satu masalah ketika aku bermimpi tentang mu, yaitu saat aku terbangun.

Aku tidak menangis karena kehilanganmu , tetapi mengetahui kamu tak pernah berusaha untuk mencegahku pergi.

Sebenarnya aku tidak pernah memilihmu, tapi cintalah yang memilihmu menjadi kekasihku.

Jujur, aku cukup bahagia bisa menjadi sahabatmu, tapi aku juga tidak bisa memungkiri betapa sedihnya hati ini tidak bisa memilliki cintamu.

Selain itu, saat kamu patah hati putus cinta cobalah kita mengubah persepsi bahwa putus cinta itu sakit dan tidak sembuh-sembuh. Setidaknya, ada 4 manfaat putus cinta dalam kehidupan manusia yang bisa diambil.

1. Manfaat putus cinta sebagai Sarana mengevaluasi dan introspeksi diri
Putus cinta adalah sarana yang tepat untuk kita mengevaluasi hubungan yang baru saja kita jalani dan kandas itu. Introspeksi diri juga sangat tepat dilakukan saat putus cinta. Mengambil hikmah yang tersembunyi di balik sesuatu yang terjadi.


2. Manfaat putus cinta sebagai bahan pembelajaran
Hidup adalah proses untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Dan dalam setiap proses selalu saja menyertakan kegagalan di dalamnya. Pengalaman gagal dalam menjalin hubungan sebenarnya telah memberi kita banyak pembelajaran untuk menjalani hubungan yang selanjutnya. Bukankah pelajaran selalu adalah guru yang sangat berharga?

3. Putus cinta menjadikan kita orang yang bebas
Putus cinta berarti sebuah kebebasan. Ketika kita menjalani hubungan sering kali kita merasa ruang gerak kita serba terbatas. Kita seolah terikat dengan sesuatu (pasangan-gen) yang membuat kita..., ah, pokoknya ngga bebas. Nah, dengan tidak adanya pacar, kita bisa lebih bebas melakukan apa yang kita mau. Dengan catatan kebebasan yang bertanggung jawab..!

4. Putus cinta agar bisa mencari yang lebih baik
Saya percaya, Tuhan telah menentukan jodoh yang terbaik buat kita. Kalau dia tidak bisa selalu bersama kita, berarti dia memang bukan yang terbaik buat kita. Terkadang kita selalu menemukan orang yang salah seelum menemukan orang yang benar-benar tepat. Supaya suatu saat nanti, ketika kita bertemu dengan dia, kita bisa tahu. bahwa dia memang orangnya. Ayo cari dia.., temukan dia.., dia ada disana, sedang menunggu kita. Seseorang yang lebih baik. Bahkan yang terbaik..
 

Gimana, bukankah Manfaat Putus Cinta untuk Daya Kreatifitas itu bagus? Saat kondisi bahagia mungkin kamu tidak akan dapat menyusun kata-kata seindah itu, namun begitu kamu patah hati seolah-olah daya kreatifitas menyusun kata-kata indah ungkapan rasa sedih itu akan muncul dengan sendirinya, keren bukan... Selain itu tanamkan dalam hati bahwa putus cinta bukanlah sebuah keadaan di mana kita harus jatuh dan terpuruk. Melainkan langkah awal  untuk menjadi manusia yang lebih baik.




*****

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar