Cara Agar Tidak Mabuk Laut

Bookmark and Share


Tips Trik Cara Agar Tidak Mabuk Laut


Banyak orang yang menghindari bepergian melalui jalur laut karena enggan mengalami mabuk laut. Sekarang Anda tidak perlu kuatir lagi. Ada 8 cara menghindari mabuk laut.

Kapal Laut
Inilah 8 jurus jitu mencegah mabuk laut yang dihimpun detiktravel, Rabu (30/11/2011):

1. Sarapan

Sebelum melakukan perjalanan dengan kapal laut, ada baiknya Anda mengisi perut beberapa jam sebelum berangkat. Perut yang sudah terisi membuat badan lebih berenergi dan tidak mudah masuk angin, penyebab utama mabuk laut. Tetapi hindari mengonsumsi makanan yang berminyak atau asam, karena makanan yang asam akan lambat dicerna sehingga tertumpuk di perut. Sedangkan kombinasi antara makanan berminyak dan asam tidak baik untuk sistem pencernaan.

2. Naik kapal besar

Jika bisa memilih, usahakan naik kapal yang besar. Jangan naik kapal kecil! Biasanya kapal besar menghasilkan guncangan yang tidak terlalu besar atau cenderung tidak terasa ketika membelah ombak, sehingga mengurangi peluang mabuk laut.

3. Duduk di bagian tengah kapal

Kapal umumnya memiliki ruangan khusus untuk duduk penumpang. Usahakan duduk di bagian tengah kapal. Kapal bagian depan dan belakang bisa menghasilkan guncangan yang cukup besar ketika membelah ombak, dan itu menjadi salah satu penyebab mabuk laut.

4. Minum obat anti mabuk

Hal yang paling umum dilakukan orang agar terhindar mabuk laut adalah meminum obat antimabuk. Obat antimabuk memang terbukti menghindari kita dari mabuk laut, tetapi jangan terlalu sering, karena bisa membuat tubuh ketergantungan dengan obat tersebut.

5. Istirahat cukup

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya Anda istirahat yang cukup. Tubuh yang kurang sehat bisa memicu terjadinya mabuk laut. Bila kegiatan banyak dan sulit untuk istirahat cukup, Anda bisa tidur di dalam kapal.

6. Hirup udara segar

Ada kalanya mabuk laut terasa di tengah perjalanan. Jika hal itu terjadi, sebaiknya Anda menegakkan tubuh dan menghirup udara sebanyak-banyaknya. Jika Anda berada di ruangan, keluarlah dan segera cari udara segar di geladak kapal.

7. Tetap tenang

Sebelum berangkat, sugestikan diri Anda tidak akan mengalami mabuk laut. Sugesti positif tersebut cukup membantu mencegah mabuk laut.




***
Baca juga : Disabilitas dan Pandangan Masyarakat dan Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in IndonesiaBisnis Online Daftar Gratis Bonus jutaan rupiah

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar