tips memilih laptop atau pc

Bookmark and Share

Tips memilih laptop atau pc
Saat ini keberadaan Laptop atau PC bukan lagi menjadi barang yang mewah, tapi sudah seperti menjadi suatu kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari pekerjaan kantor, tugas kuliah, bahkan dalam komunikasi sehari-hari keberadaan Laptop ataupun PC sangat dibutuhkan.
Tips memilih laptop atau pc
Tips memilih laptop atau pc

Berikut tips cara memilih Laptop atau PC baru yang akan dibeli :

1. Tentukan dulu fungsinya. Nantinya Laptop atau PC akan digunakan untuk apa? Apakah hanya sekedar mengetik, medengarkan musik dan menonton video. Apakah juga akan digunakan untuk keperluan lainnya seperti design grafis, editing video/musik, dll?

2. Pilih Merek berkualitas. Sekarang ini muncul berbagai macam merek Laptop atau PC, dari buatan luar hingga buatan lokal. Namun untuk merek-merek yang sudah mempunyai nama besar seperti Toshiba, Asus, Acer, Dell, Sony, HP biasanya memiliki kualitas yang lebih baik.

3. Pilih perangkat keras (hardware) yang sesuai. Ini ada kaitanya dengan tips no.1 diatas. Perangkat keras (hardware) yang digunakan dalam Laptop atau PC akan menentukan performa kinerja Laptop atau PC tersebut. Kesesuaian hardware yang ada dalam Laptop atau PC, kelak juga mempengaruhi Sistem Operasi dan Software yang bekerja pada Laptop atau PC tersebut.

4. Ajaklah teman anda yang mempunyai pengetahuan lebih dari pada anda tentang Laptop atau PC. Sebagai teman diskusi dalam menentukan pemilihan Laptop atau PC yang akan dibeli.

5. Sesuaikan dengan budget kantong anda. Yaa ini adalah tips terakhir dan yang paling vital hahaha…

Semoga bermanfaat tips memilih laptop atau pc

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar