Merawat Wajah Berjerawat

Bookmark and Share

Masalah jerawat kronis merupakan salah satu masalah kulit yang cukup sulit diatasi. Bahkan ratusan produk perawatan pun kadang tidak memberikan solusi. Masalah jerawat ini tidak hanya bisa dilakukan dengan hanya mengandalkan produk perawatan saja. Anda juga harus ikut berperan aktif dalam memberantasnya. 

Sebelum saya tunjukkan beberapa tips untuk perawatan jerawat, saya juga punya artikel  "Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dan Radio Streaming Murah lalu Komodo Island is the NEW 7 Wonders of The World dan Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia serta Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah dan juga Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah" siapa tau anda tertarik membacanya.


Berikut ini langkah-langkah perawatan yang harus Anda lakukan seiring dengan menggunakan obat jerawat, seperti yang dikutip dari carefair.

Cuci wajah
Mencuci wajah merupakan hal paling dasar yang tidak boleh ditinggalkan. Cucilah wajah Anda setiap pagi dan malam hari. Melewati rutinitas ini akan membuat minyak dan kotoran amsuk ke dalam lapisan kulit untuk menginfeksinya yang akhirnya menimbulkan jerawat.

Cuci wajah Anda dengan formula yang khusus untuk memberantas jerawat. Biasanya sabun ini mengandung dua persen asam salisilat untuk memastikan pori-pori benar-benar bersih.

Pelembab
Setelah mencuci wajah di pagi hari, pastikan lindungi wajah dengan pelembab yang berlabel "noncomedogenic" atau "oil-free" untuk menghindari kotoran menempel di kulit. Gunakan pelembab pada malam hari ini hanya jika kulit Anda sangat kering.

Perawatan malam
Setelah membersihkan muka di malam hari, gunakan produk perawatan jerawat Anda. Pastikan produk tersebut tidak mengandung benzoyl peroxide lebih dari 2,5 persen. Benzoyl peroxide mengurangi jerawat akibat bakteri dan membuat kulit beristirahat tanpa memproduksi banyak minyak. Untuk jerawat yang besar, gunakan pula produk ini di pagi hari, namun jangan menggunakannya lebih dari dua kali dalam satu hari untuk menghindari kemerahan pada wajah.

Scrub
Hindari penggunaan scrub yang kasar karena dapat memecah jerawat dan menyebabkan infeksi atau membuat jerawat lebih banyak.

Riasan
Riasan Anda bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Oleh karena itu, pastikan Anda membersihkan wajah sesering mungkin setelah penggunaan riasan dan pastikan wajah benar-benar bersih dari sisa riasan. Bersihkan juga kuas riasan Anda secara rutin. Kuas riasan bisa menjadi salah satu sumber kuman yang menyebabkan wajah berjerawat.

Semoga tips Merawat Wajah Berjerawat ini dapat bermanfaat buat kita semua!


*****
Ref: wolipop

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

5 Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Langkah Mudah mengatakan...

makasih banyak artikelnya om heheh

Poskan Komentar