aplikasi aplikasi untuk blackberry

Bookmark and Share
Beberapa Aplikasi Untuk Blackberry


Beberapa Aplikasi Untuk Blackberry

Setelah beberapa bulan saya menggunakan blackberry tipe bold 9000 ini, walaupun belum pernah melakukan upgrade atau downgrade. Saya baru menggunakan blackberry untuk keperluan menguji aplikasi-aplikasi baru saja dan mengikuti perkembangan blackberry memalui milis.

Blackberry merupakan sebuah handset yang banyak sekali orang yang memberikan tanggapan positif, fitur utama yang paling diandalkan adalah Push Email, dan social networkingnya. Pada blackberry banyak sekali aplikasi yang bermunculan baik dari internasional maupun dari indonesia sendiri contoh aplikasi buatan lokal adalah aplikasi buatannya ibnux dan aplikasi 21cineplex.

Secara garis besar aplikasi untuk blackberry terbagi menjadi 2 yaitu tools (aplikasi yang berfungsi untuk memaksimalkan blackberry anda) dan aplikasi online (seperti aplikasi 21Cineplex buatan saya). Saya akan mencoba menjelaskan kenapa saya mengelompokan aplikasi menjadi 2 seperti itu.

Contoh aplikasi tools itu seperti aplikasilogcleaner, bb information dan masih banyak lagi. Kenapa aplikasi itu termasuk dalam tools, karena kedua aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk mengoptimalkan blackberry anda (LogCleaner untuk membersihkan log yang tercatat oleh blackberry, BB Information untuk mendapatkan informasi mengenai blackberry anda)

Beberapa Aplikasi Untuk Blackberry

Contoh aplikasi online banyak sekali cirinya aplikasi ini akan membutuhkan koneksi ke internet (ada yang menggunakan jalur BIS, Wifi, dan APN operator), untuk aplikasi jenis ini harus memiliki informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang jika tidak pasti akan diuninstall jika memory tinggal sedikit.

klo ada yang salah dengan postingan diatas maklum saya baru menggunakan Blackberry jadi mohon dikoreksi klo ada yang salah

Beberapa Aplikasi Untuk Blackberry

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar