mobil mobil tercepat di dunia

Bookmark and Share
Mobil-mobil Tercepat di Dunia
Sejak awal abad ke-20 sampai hari ini manusia telah membuat sesuatu agar bisa menghasilkan kendaraan yang bisa berlari dengan maksimal. Tapi nampaknya mobil produksi normal saja tidak cukup, untuk memuaskan hasrat mereka yang butuh kecepatan super. Jangan heran ketika mereka membuat mesin jet untuk bisa membuat mobil berlari bahkan terbang. Mungkin itulah cara pecinta kecepatan sejati, yang mengambil mesin dari pesawat dan memasukkannya ke mobil ketika menganggap mesin mobil biasa tidak dapat berbuat banyak.

Mobil-mobil Tercepat di Dunia

Di bawah ini kami telah mendaftarkan sepuluh besar kendaraan dengan mesin tercepat di dunia, baik yang didukung oleh mesin jet atau motor, serta mobil listrik atau bahan bakar alternatif. Bahkan ada yang berhasil mengalahkan kecepatan suara!
Thrust SSC - 763 MPH atau 1228 Km/H
Thrust SSC adalah mobil roket jet-powered yang diciptakan oleh Richard Noble, Glynne Bowsher, Ron Ayers, dan Jeremy Bliss. Mobil ini membukukan catatan pada tanggal 15 Oktober 1997 setelah mobil menabrak dengan kecepatan 763 mil per jam. Ini adalah mobil pertama yang benar-benar bisa menerobos hambatan suara. Mobil itu dikendarai oleh pilot pesawat tempur Angkatan Udara Skuadron, Andy Green di Black Rock Desert di Nevada, Amerika Serikat. Mesin itu menggunakan Rolls-Royce Spey turbofan seperti yang digunakan pada pesawat tempur F-4 Phantom. Jika Anda sedang berada di Britania Raya, Anda bisa mengunjungi mobil ini di Coventry Transport Museum di Coventry, Inggris.
Thrust 2-633 MPH atau 1018 Km/H
Thrust 2 adalah mobil jet yang dirancang di Inggris, dan pernah memegang rekor kecepatan darat, sebelum diambil alih oleh Thrust SSC. Mobil itu dirancang oleh John Ackroyd dan dikemudikan oleh Richard Noble. Mobil ini memecahkan rekor pada tanggal 4 Oktober 1983 di Black Rock Desert di Nevada USA. Dengan kecepatan akhir menempuh 633 mph. Mobil ini, seperti Thrust SSC, juga ditampilkan di Coventry Transport Museum di Coventry, Inggris.
Blue Flame - 630 MPH atau 1010 Km/H
Gary Gabelich, yang mengemudikan mobil ini saat mencapai rekor kecepatan 630 mil per jam di Bonneville Salt Flats pada tanggal 23 Oktober 1970. Dibangun di Milwaukee, Wisconsin. Motor pada mobil itu revolusioner, karena menggunakan kombinasi peroksida hidrogen dan gas alam cair yang ditekan oleh helium. Pada kekuatan penuh, motor tersebut dapat menghasilkan dorongan penuh yang menghasilkan 58.000 tenaga kuda.
Spirit of Amerika - 600 MPH atau 1000 Km/H
Craig Breedlove mengemudikan Siprit of Amerika pada upaya terakhir di Bonneville Salt Flats pada tanggal 15 November 1965. Selama pengetesan itu, dia membubukan rekor dengan kecepatan 600 mil per jam. Motor utamanya adalah mesin GE J79 yang awalnya dari pesawat tempur F-4 Phantom. Mobil itu saat ini dipamerkan di Petersen Automotive Museum, California. The Beach Boys sampai menulis lagu tentang mobil itu yang disebut, "Spirit of Amerika.
Green Monster - 572 MPH atau 920 Km/H
Mobil Green Monster ini dikembangkan oleh Art Arfons dan saudaranya Walt Arfons. Mobil itu memenangkan rekor kecepatan tiga kali selama kompetisi tahun 1964 dan 1965. Menggunakan mesin F-104 Starfighter jet afterburner dengan 4 stage. Mobil itu akhirnya dikalahkan oleh Craig Breedlove.
Wingfoot Express - 415 MPH atau 665 Km/H
Pembuat Wingfoot Express adalah Walt Arfons dan Tom Green. Mobil itu menggunakan mesin J46 powered jet dan sanggup menembus kecepatan 415 kilometer per jam pada tahun 1965. Namun kini tidak ada yang tahu pasti di mana mobil ini berada, karena tidak dipamerkan di museum manapun.
Thunderbolt - 345 MPH 552 Km/H
Thunderbolt adalah pemegang British Speed Record tahun 1930-an. Mobil ini dikemudikan oleh Kapten George Eyston dan didukung oleh mesin kembar R-Type aero Rolls-Royce V12. Catatan 345 mil per jam mampu bertahan selama 25 tahun dan telah ditetapkan pada Bonneville Salt Flats di Utah. Catatan waktu itu bertahan sampai pecahnya Perang Dunia II.
Campbell-Railton Blue Bird - 301 MPH atau 486 Km/H
Mesin 36,7 liter supercharged Rolls-Royce R mesin V12 yang menghasilkan tenaga 2.300 daya kuda, menciptakan rekor dengan kecepatan 301 mil per jam. Mesin ini mencapai rekor di Bonneville Salt Flats pada tahun 1935 dan dikemudikan oleh Malcolm Campbell. Ini adalah kendaraan pertama yang melaju hingga 300 mil per jam. Mobil ini dipajang di Alabama Motor Speedway Hall of Fame di Talladega, Alabama.
Irving-Napier Golden Arrow - 231 MPH atau 372 Km/H
Mesin ini memegang rekor 231 mil per jam pada tanggal 11 Maret 1929 dan dibuat oleh Henry Seagrave. Mobil ini menggunakan sebuah mesin 23,9 liter Napier Lion aero W12 yang menghasilkan tenaga 925 Hp. Uniknya, mesin bertenaga itu didinginkan dengan es, bukan radiator. Rekor itu ditetapkan pada Daytona Beach, Florida. Mobil itu sekarang dipamerkan di Museum Motor Nasional, Beaulieu, Hampshire, Inggris.
White Triplex Spirit of Elkdom - 207 MPH atau 333 Km/H
Mesin terakhir yang ada dalam daftar ini adalah yang paling tragis. White Triplex Spirit of Elkdom menggunakan tiga mesin Liberty aero dan dikemudikan oleh Ray Keech. Pada kesempatan kedua untuk mencoba lintasan, sang sopir, Lee Bible, tewas. Lalu Keech ditawarkan kesempatan untuk mengemudikan mobil lagi, tapi ditolak, karena percaya mobil tersebut tidak aman pada kecepatan tinggi. Lee tidak memiliki pengalaman berkendara dengan kecepatan tinggi, dan akhirnya mobil tersebut terbalik di bukit pasir di Ormond Beach, Florida.

sekian tentng Mobil-mobil Tercepat di Dunia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar