film film terlaris di dunia

Bookmark and Share

Berikut Adalah Film Film Terlaris Di Dunia




Di penghujung tahun 2009 ini film-film Hollywood nampaknya masih terlalu tangguh untuk ditaklukan. Hal ini di karenakan sepuluh film terlaris tahun ini masih berasal dari negeri Paman Sam ini. Dominasi Hollywood memang sulit untuk di kalahkan, walaupun di India ada Bollywood yang memiliki rekor pembuatan film terbanyak, namun sepertinya untuk kualitas, film-film Hollywood sangat mendominasi dunia. Berikut kami urutkan film-film terlaris sepanjang 2009 ini, yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Film Film Terlaris Di Dunia

1. Harry Potter and the Half-Blood Prince

Film produksi Warner Bros Pictures ini memang tidak aneh menjadi film terlaris. Selain memiliki basic penonton yang setia, film ini juga sudah menjadi fenomena kemunculan perdananya di 2001. Tahun ini film yang disutradarai oleh David Yates total meraup keuntungan $ 934,559,990 diseluruh dunia.


2. Ice Age: Dawn of the Dinosaurs

Siapa yang menyangka film animasi karya Carlos Saldanha bisa meraup keuntungan mencapai $ 883,718,521. Film yang di produksi oleh 20th Century Fox ini bukanlah satu-satunya film animasi yang berhasil mendapatkan keuntungan besar di tahun ini.




3. Transformers: Revenge of the Fallen

Film yang dibintangi oleh aktris sexy Megan Fox ini melesat di peringkat ketiga. Dengan jumlah keuntungan mencapai $ 834,969,807, film yang dibuat karena prekuel sebelumnya pun sukses besar. Dan pihak Paramount Pictures dan DreamWorks selaku distributor film ini rencananya akan merilis film ketiganya di tahun 2011.


4. 2012

Dengan keuntungan mencapai $ 734,249,842 film karya Roland Emmerich ini berhasil mengguncang dunia dengan tampilan spesial effect yang luar biasa. Walaupun sempat menjadi kontroversi di tanah air, namun tidak menyurutkan minat masyarakat kita untuk menyaksikan film yang di produksi oleh Columbia Pictures ini.




5. Up

Inilah film kedua animasi yang berhasil masuk dalam jajaran 10 besar. Film produksi kerjasama Disney dan Pixar ini berhasil meraup keuntungan $ 683,004,164. Film karya Pete Docter dan Bob Peterson ini juga di kemas dalam bentuk 3 D.


6. The Twilight Saga: New Moon

Film yang diadaptasi dari novel Stephanie Mayer ini sempat membuat heboh di tanah air. Selain para pemain muda dengan wajah rupawan, film ini juga memiliki basic penonton yang setia yang disebut Twilighter. Total keuntungan film yang di produksi oleh Summit Entertainment ini meraup $ 662,430,961


7. Avatar

James Cameron memang ahlinya membuat film berkualitas. Setelah Titanic menjadi film paling laris sepanjang masa. Avatar merupakan karya fantastis sutradara asal Kanada ini. sampai saat ini keuntungan film ini sudah mencapai $ 623,575,721 dan masih bisa bertambah, mengingat film ini masih di tayangkan diseluruh dunia.


8. Angels & Demons

Film karya Ron Howard ini berhasil meraih total penjualan mencapai $ 485,930,816 film yang di produksi oleh Colombia Pictures ini dibintangi oleh aktor kawakan Tom Hanks. Film ini merupakan adaptasi dari novel laris karya Dan Brown, yang sebelumnya juga melesat lewat prekuelnya, Da Vinci Code.



9. The Hangover

Dibawah arahan sutrdara Todd Philips, The Hangover melesat di urutan sembilan dalam daftar kami. Total film yang diproduksi oleh Warner Bros ini meraup keuntungan sampai $ 459,422,869



10. Night at the Museum: Battle of the Smithsonian

Setelah sukses dengan prekuel sebelumnya, 20th Century Fox kembali membuat film yang masih di bintangi oleh aktor kocak Ben Stiller. Film yang kembali di besut oleh Shawn Levy ini meraih total keuntungan di seluruh dunia dengan jumlah $ 412,685,061


Sepertinya dalam tahun-tahun kedepan film-film Hollywod masih sulit untuk ditaklukan ya. Kira-kira kapan ya, film lokal bisa berada dalam daftar tersebut?


sekainFilm Film Terlaris Di Dunia


ada juga Film Film Terlaris Indonesia


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar