5 Hal Kecil Perusak Kulit Anda

Bookmark and Share
Selama ini Anda mungkin selalu merawat kulit secara teratur agar selalu dalam keadaan cantik dan sehat. Tetapi, ada beberapa hal yang tidak banyak diketahui wanita, dan bisa membuat kulit justru menjadi tidak sehat.



Ketahui lima hal tersebut agar Anda bisa menghindarinya. Tentunya agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Berikut lima hal mengejutkan yang bisa merusak kulit seperti dikutip dari Marie Claire:

1. Tidak memperbarui kacamata atau lensa kontak

Sebenarnya hal yang bisa membuat keriput muncul lebih cepat adalah memicingkan mata. Hal ini sering terjadi ketika Anda tidak memperbarui kacamata atau lensa kontak. Pastikan Anda memeriksakan mata secara teratur untuk mengetahui kondisi minus mata, apakah berubah atau tidak. Bukan hanya lebih sehat untuk mata, tetapi juga untuk menghindari munculnya keriput lebih cepat di sekitar mata.

2. Sauna

Mengeluarkan racun dengan sauna memang sangat efektif dan menyehatkan. Tetapi, jangan terlalu sering melakukan sauna, karena menurut, dr. Gross, seorang ahli kecantikan, sauna bisa mengurangi elastisitas kulit.

3. Berlari (latihan high-impact)

Olahraga seperti berlari memang sangat bagus untuk kesehatan jantung, tetapi ada efeknya terhadap kulit. Lari atau olahraga dengan aktivitas tinggi dapat membuat bantalan lemak turun dan meruntuhkan kolagen dan elastin yang sangat penting bagi kekenyalan kulit. Untuk itu, sesekali cobalah olahraga dengan berjalan kaki.

4. Kurang tidur

Kurang tidur yang kronis bisa membuat masalah kulit jangka panjang. Tidak cukup tidur membuat tubuh seseorang merasa stres dan memproduksi zat radikal bebas pemicu kulit terlihat kusam dan keriput tumbuh lebih cepat.

5. Air ledeng

Kandungan klorin dalam air ledeng dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Hal itu memicu kuit kering dan bisa mengalami iritasi. Untuk menghindarinya, menggunakan filter air adalah cara yang paling mudah.


Ref:
- www.vivanews.com
- yahoo news

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar