Tips Agar Tetap Sehat dan Bugar di Hari Tua

Bookmark and Share
KITA semua tentunya menginginkan tubuh energik dan tanpa sakit seumur hidup, tapi kala melihat orang lanjut usia tengah berjalan atau menggunakan kursi roda, sempat terlintas di pikiran, bagaimanakah keadaan kita di hari tua nanti?

Beberapa lansia memang terlihat masih berstamina dan dinamis, tapi tak sedikit pula yang tampak sangat lemah dan rentan. Anda tentunya ingin agar tetap sehat dan bugar di usia lanjut.



Tahukah Anda? Beberapa perubahan kecil dalan gaya hidup kita mampu membantu kelangsungan kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut beberapa caranya:

1. Olahraga rutin

Ada banyak teori yang mengemukakan mengapa aerobik memengaruhi regenerasi dan mengurangi kerusakan otak. Apa pun itu, pastinya olahraga memnag sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh.

2. Yoga

Terjatuh sangatlah fatal bagi orang paruh baya. Maka itu, perlu adanya latihan fleksibilitas dan keseimbangan tubuh supaya kita tak mudah terjatuh saat lanjut usia nanti.

3. Latihan beban

Secara alamiah, otot kita akan melemah seiring dengan bertambahnya usia. Latihan mengangkat beban efektif untuk menjaga kekuatan otot.

4. Gunakan tabir surya

Gunakanlah tabir surya setiap hari. Para ahli dermatologi setuju bahwa ini merupakan cara paling efektif menghindari keriput.

5. Rajin gunakan floss dan ke dokter gigi

Guna mencegah kerusahan dan mempertahankan kesehatan gigi, ada baiknya ada rutin mendatangi dokter gigi Anda. Selain itu, gunakan pula dental floss setiap kali menyikat gigi agar tak ada sisa kuman di gigi.

6. Berbahagia

Bahagia merupakan kunci kesembuhan berbagai penyakit. Bersenang-senang dan menjalin pertemanan merupakan contoh langkah menuju kebahagian seumur hidup.


(Ref: metrotvnews.com)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar