Bukti Keberadaan Alam Ghaib (Kisah Rosululloh SAW dan 'Aisyah RA)

Bookmark and Share


Dalam kitab tafsir Surat Yasin, Syarah Syeikh Hamami Zadah, ada sebuah kisah
menarik tentang terangkatnya hijab dari penglihatan ‘Aisyah Radliyallahu ‘Anha hingga dapat melihat bukti keberadaan Alam Ghaib.

Berikut ini petikannya:

::Terjemah::

Adapun didalam Alam Ghaib, terdapat banyak sekali kaum (kelompok-kelompok makhluk) yang tidak seorangpun mengetahui mereka selain Allah Ta’ala.
Dan didalam tafsir Syeikh disebutkan bahwasanya didalam Alam Ghaib terdapat langit, bumi, gununggunung, lelautan, ‘Arsy, Kursiy, matahari, bulan, bintangbintang.
Dan Alam ini (dunia) jika dibandingkan dengan Alam Ghaib bagaikan satu tetes air berbanding dengan lautan.


Sebagaimana diriwayatkan bahwasanya ada seseorang sahabat yang wafat dan Nabi Muhammad SAW menshalati jenazahnya dan Rasulullah pergi mengantarkan jenazah itu ke pemakamannya dan jenazah itu dimakamkan, kemudian beliau pulang ke rumahnya. Lalu ‘Aisyah RA berdiri dan memegang sorban Nabi SAW dengan tangannya, dan ‘Aisyah berkata:

“Alangkah mengherankan! Sorban dan baju engkau basah karena air hujan..?!” padahal pada hari itu tidak ada hujan.

Maka Rasulullah langsung mengetahui bahwa ‘Aisyah RA melihat air hujan Alam Ghaib. Lalu berkata Rasulullah SAW:

“Pada hari ini dengan apa kau menutupi kepalamu?” , ‘Aisyah RA menjawab: “Aku menutupi kepalaku dengan rida (selendang)-mu..”.

Kemudian berkata Nabi SAW: “Wahai ‘Aisyah, selendang itu telah mengangkat hijab dari matamu, oleh karenanya engkau bisa melihat air hujan Alam Ghaib”.

Selanjutnya Rasulullah SAW bersabda: “Wahai ‘Aisyah, di Alam Ghaib terdapat hujan, mendung, matahari, bulan, tidaklah ada yang bisa melihatnya kecuali Wali-Wali Allah dan orang-orang shaleh”.



Ref: Tafsir Surat Yasin - Syarah Syeikh Hamami Zadah vishnumurti.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar