Deteksi Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan (Tanpa USG)

Bookmark and Share
Dalam dunia kedokteran kandungan, sampai saat ini tes USG dipercaya untuk mendeteksi jenis kelamin bayi yang dikandung ibunya.

deteksi%2Bjenis%2Bkelamin%2Banak%2Bdalam%2Bkandungan

Meski begitu cara-cara tradisional atau naluri ibu banyak pula yang terbukti tepat untuk sekedar menebak buah hati yang dikandungnya.

Hasilnya memang tidak dijamin 100 persen, tetapi banyak perempuan hamil yang telah membuktikannya selama beratus-ratus tahun. Seperti ditulis halaman eHow, beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menebak jenis kelamin tersebut adalah:

1. Mengalami mual-mual parah selama trimester pertama itu pertanda akan mendapat bayi perempuan. Sebaliknya jika tidak mengalami mual-mual parah atau tingkat mualnya rendah pertanda anak laki-laki.

2. Tonjolan perut tinggi (runcing) pertanda anak lelaki. Sebaliknya jika tonjolan perut rendah pertanda anak perempuan.

3. Tubuh terasa lebih bengkak terutama pada paha dan pinggul dipercaya sebagai tanda anak perempuan yang sedang mengambil kecantikan ibunya. Tapi jika kelebihan berat badan cenderung ke depan itu pertanda anak lelaki.

4. Lebih suka makanan yang mengandung protein seperti daging serta suka makanan yang asin dan asam itu pertanda anak lelaki. Sebaliknya jika suka makanan manis dan buah-buahan pertanda anak perempuan.

5. Posisi tidur jika lebih suka arah utara dipercaya pertanda anak laki-laki, tapi sebaliknya jika lebih senang tidur ke arah selatan pertanda anak perempuan.


Memang belum ada bukti ilmiahnya, tapi dari pengalaman perempuan-perempuan hamil ciri-ciri tersebut terjadi saat mereka mengandung anak lelaki atau perempuan.


Ref: www.ehow.com

*****

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar