Cara Membuat Site Map/Daftar Isi Blog yang Bagus

Bookmark and Share
Kali ini ww[dot]com mencoba memberikan tips cara memasang sitemap pada blogspot.


Cara membuat sitemap ini cukup mudah dan tampilannya lumayan catik, paling tidak lebih enak terlihat dibandingkan sitemap yang banyak dipasang para blogger. Karena sitemap ini memiliki tampilan per-label dengan bacground warna yang eye-cathcing.

Kemudian, kelebihan code ini mempermudah google dalam mengindex blog kita serta mendapatkan backlink otomatis ke daftar sitemap, karena berupa link dan juga Label.

Bagi temen-teman yang tertarik silahkan cek dulu sitemap ww[dot]com, kemudian bisa kalian aplikasikan/pasang diblog kamu.

Berikut caranya:

1. login/masuk dalam blog anda
2. Klik entri baru
3. Pindahkan pada halaman Edit HTML (jangan pada posisi write/tulis), karena kita akan memasukan code html pada halaman posting kita.
4. masukan kode berikut pada halaman posting edit html anda:


<link href="http://www.google.com/uds/solutions/dynamicfeed/gfdynamicfeedcontrol.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css">
<script src="http://skripnyawbw.googlecode.com/files/sitemapataudaftarisi.js"></script>
<script src="http://www.wahyu-winoto.com/feeds/posts/summary?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>


Ubah tulisan warna merah dengan alamat blog anda.

5. Simpan dengan judul terserah anda, dan jadi deh...

6. Kamu juga bisa atur tanggal dengan opsi entri, misalnya agar posting ini tampil pada awal pembuatan artikel pertama kali, jika sudah anda tinggal memasang link url site posting tadi di header atau di manapun agar mudah dilihat pengunjung.

Semoga bermanfaat.

.......................................................................................
NB:

<script src="http://skripnyawbw.googlecode.com/files/sitemapataudaftarisi.js"> Merupakan script untuk menjalankan aplikasi ini.

Script itu tersimpan di halaman Google Code-nya kami, kamu bisa langsung menggunakannya.

Namun jika penggunanya sudah terlalu banyak dapat menyebabkan loading menjadi lambat, solusinya silahkan kamu Copy saja script-nya (Pindahkan ke halaman hosting kamu sendiri, misal pada Google Code), lalu simpan di Halaman Google Code kamu sendiri.

Untuk caranya silahkan baca Cara Menyimpan Java Script di Google Code (Untuk Aplikasi Web Kamu).


*****


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar