Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Bookmark and Share
Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Berbicara tentang dunia otomotif di Indonesia, lebih spesifik tentang mobil, kita semua tahu bahwa Toyota merupakan produsen mobil yang sangat dikenal di Indonesia. Menurut sejarahnya Toyota mulai resmi masuk Indonesia sejak tahun 1971 dengan nama PT. Toyota-Astra Motor (TAM).

Pada perkembangannya sekarang ini Toyota telah menjelma menjadi sebuah icon mobil handal kepercayaan masyarakat Indonesia, hal itu terbukti dengan semakin besarnya angka penjualan mobil produk dari Toyota serta dengan berhasil diraihnya berbagai penghargaan bergengsi baik ditingkat nasional Indonesia maupun dunia. Sebut saja penghargaan yang baru-baru ini diraih Toyota, diantaranya adalah berhasil diraihnya 4 (empat) gelar mobil terbaik Indonesia pada ajang Indonesia Car of The Year (ICOTY) 2010, yang diselenggarakan oleh majalah Mobil Motor Indonesia. Empat gelar mobil terbaik itu adalah untuk kategori “Best Mini Hatchback” diraih Toyota Yaris, kategori “Best Compact Sedan” diraih Toyota New Vios, kemudian kategori “Best Medium Sedan” diraih Toyota New Altis, serta kategori “Best Double Cabin” diraih oleh Toyota Hilux.

Dengan prestasi tersebut maka bisa dikatakan bahwa Toyota telah berhasil menjadi mobil pilihan masyarakat Indonesia secara umum, atau kalau boleh dibilang bahwa Toyota adalah Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia.

Berbicara mengenai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia bukanlah hal yang mudah, meskipun secara umum bisa kita katakan prestasi itu dipegang oleh Toyota, namun dalam produk-produk Toyota sendiri terdapat berbagai macam pilihan yang kita semua tahu produk-produk tersebut sangat diminati masyarakat.

Jika kita ingin memberikan kriteria untuk Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia tentunya harus dilihat dari berbagai sisi. Kriteria itu mungkin dapat kita mulai dari kualitas mesin, keamanan dan kenyamanan berkendara, kapasitas penumpang, multifungsi, harga yang kompetitif baik harga beli maupun purna jualnya, hemat perawatan dan bahan bakar, serta akan lebih utama jika ramah lingkungan.

Lantas, dengan kriteria-kriteria yang lazim diinginkan masyarakat tersebut diatas, kira-kira mobil apa yang paling tepat disebut sebagai Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia? Saya yakin tiap orang punya jawaban dan alasan masing-masing, namun dalam hal ini saya pribadi lebih cenderung setuju memilih Toyota Kijang Innova.


(Gb. 1. Kijang Innova)


Mengapa Kijang Innova?

Seperti kita tahu, nama Kijang sudah dikenal di Indonesia sejak 1977. Dalam kurun waktu kurang lebih 32 tahun ini Kijang telah membuktikan diri sebagai mobil favorit para keluarga Indonesia. Lihat saja kondisi real dalam masyarakat, dimana Kijang mengeluarkan variannya maka pasti akan diminati oleh masyarakat.

Kemudian, Kijang Innova dengan citra baik nama besar Kijang selama ini menjadikan nama Kijang Innova langsung mendapat tempat dihati masyarakat, terlebih begitu produk dipasarkan dan dibeli masyarakat ternyata Innova benar-benar berkualitas. Bukan hanya persepsi masyarakat saja yang mengatakan Innova adalah pilihan terbaik mereka, namun prestasi Kijang Innova juga bersinar dalam wilayah yang lebih besar, hal itu terbukti diantaranya dengan:

a. Diraihnya gelar Multy Purpose Vehicle (MPV) terbaik di Indonesia, pada ajang penganugerahan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009 di Hotel Shangrila, Jakarta. Toyota Kijang Innova meraih The Best in Achieving Total Customer Satisfaction.

b. Toyota Kijang Innova mendapat peringkat tertinggi sebanyak 5 (lima) kali pada segmen MPV dalam J.D. Power Asia Pacific 2009 India Initial Quality Study.

c. Kemudian, majalah Parents dan AAA (American Automobile Association) juga merekomendasikan Toyota Kijang Innova sebagai mobil terbaik Indonesia.

Nah, dengan sederet prestasi tersebut maka memang tidak salah jika Kijang Innova disebut-sebut sebagai Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia.



(Gb. 2. Interior Kijang Innova yang dirancang untuk kenyamanan)

Seperti sudah kita bahas diatas, Kijang Innova selain dikenal sebagai mobil keluarga dengan segala kelebihan dan prestasinya, serta dukungan kualitas mesin, keamanan dan kenyamanan berkendara, kapasitas penumpang, multifungsi, harga yang kompetitif baik harga beli maupun purna jualnya, hemat perawatan dan bahan bakar, Kijang Innova juga mampu mengakomodir berbagai kalangan masyarakat. Hal itu terbukti dengan dimunculkannya berbagai varian baru Kijang Innova yang harganya disesuaikan dengan kapasitas masyarakat Indonesia.

Seperti saya kutip dari situsnya Toyota (http://www.toyota.astra.co.id), disana disajikan informasi tentang contoh varian Kijang Innova yang diciptakan untuk memenuhi keinginan pasar dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan menengah kebawah dengan produk Kijang Innova J M/T - Gasoline yang dibanderol harga Rp. 181,400,000, kemudian ada juga Kijang Innova G A/T - Gasoline dengan harga Rp. 241,800,000, juga Kijang Innova Luxury V A/T - Gasoline dengan harga Rp. 285,000,000. Serta berbagai macam varian lain yang sengaja diciptakan untuk menjangkau berbagai kalangan masyarakat sesuai dengan kondisi keuangannya. Selain dibedakan dari harga serta fasilitas kelengkapannya, Kijang Innova juga membuat produk dengan 2 (dua) varian mesin/bahan bakar, yaitu bensin dan diesel.

Keunggulan Kijang Innova yang lain juga dibuktikan dengan kualitas mesin yang sangat handal, dengan spesifikasi mesin 1 TR-FE, konfigurasi 4 silinder se-garis 1.998 cc. yang mampu menghasilkan tenaga 136 dk/5.600 rpm dengan torsi maksimal 183 Nm/4.000rpm. Selain itu mesin dilengkapi rangkaian katup DOHC (Double Overhead Camshaft) dengan sistem VVT-i (Variable Valve Timing-Intelligent) dan teknologi Drive By Wire untuk menjamin kualitas, power, efektifitas serta efisiensi bahan bakar agar makin irit dan ramah lingkungan, serta yang tidak kalah penting adalah kenyamanan yang menjadi ciri khas Kijang selama ini.

Sekedar tambahan, untuk masalah kenyamanan dari segi entertainment dalam berkendara, Toyota Kijang Innova juga didukung fungsi entertaintment dengan fitur lengkap, misalkan audio system dengan CD dan cassette player, speaker dan tweeter, serta tidak lupa pula fasilitas standar mobil idaman keluarga seperti panel kontrol yang mudah dioperasikan, AC, juga sistem suspensi yang baik, sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan perjalanan Anda dan keluarga.

Akhirnya, dengan semangat Moving Forward slogan Toyota, saya ucapkan selamat kepada Toyota secara umum dan Kijang Innova secara khusus yang memang pantas menyandang predikat sebagai Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia.


*****

Logo Toyota SEO Award 2010


Untuk informasi detail tentang produk-produk Toyota, silahkan kunjungi situs resminya di www.toyota.astra.co.id

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar