Perbandingan Beberapa Penyedia Jasa Hosting dan Domain di Indonesia

Bookmark and Share
Bagi para pengguna internet, khususnya para webmaster maupun para blogger, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya hosting maupun domain.

Seperti yang sudah kita pahami bahwa hosting adalah sarana kita untuk menyimpan file-file situs kita untuk kemudian di-online-kan ke internet. Sedangkan domain adalah nama atau identitas situs kita sebagai alamat akses didunia maya (internet).

Kita juga tahu bahwa dengan bagusnya iklim bisnis diinternet, maka akhir-akhir ini di Indonesia bermunculan penyedia jasa hosting dan domain. Akibatnya bagi para pemula yang baru ingin membuat situs pribadi maupun bagi yang hendak membuat nama domain sendiri terkadang kesulitan menentukan tempat membeli layanan hosting dan domain yang terpercaya, sekaligus mudah dan murah serta dengan jaminan kualitas yang baik.


Nah...
buat yang sedang mencari-cari penyedia hosting mapun tempat membeli domain yang bagus serta berkualitas, berikut ini wahyu-winoto.com berikan beberapa situs penyedia layanan hosting dan domain di Indonesia, harapannya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi rekan-rekan semua.

a. Websasdesign

Memberikan layanan Domain Murah, hosting Murah dan Website Murah sejak tahun 2008. Harga domain mulai dari Rp 75.000. Keuntungan membeli domain melalui hosting ini bukan hanya terletak pada harganya yang murah, tetapi juga terletak pada kelengkapan fitur yang disediakan seperti Free Email Forwarding, Free DNS, Free Domain Forwarding dan lainnya.


b. Rajaklik

Adalah salah satu hosting Indonesia dengan fasilitas Hosting Web dan Domain Murah Rp.79.000. Tersedia paket Domain Gratis, Hosting gratis, bisa diupgrade ! Tersedia Paket Eggdrop & Shell Irc Murah … Beli 3 paket min 1 tahun bonus 1 paket selama 3 bulan …atau pilih bonus 10% discount.


c. Mustikaweb

Menwarkan hosting murah dengan pilihan server US, server Indonesia dan shoutcash hosting. Dengan memesan paket Server US hanya dengan Rp 70.000/bulan, anda akan mendapatkan space 5 gb, bandwith s/d 50 gb, Allowed auto blog dan fitur ulimeted addons domain.


d. Hostingkita

Adalah Provider hosting yang telah berdiri sejak juni 2006 yang berdedikasi memberikan harga hosting murah dan harga reseller hosting murah kepada kliennya. Semua server adalah milik pribadi ( Top Level Owner ) yang berbasis Rack , Colo dan Dedicated Server tersebar di Indonesia , USA , Netherland dan Canada sebanyak 12 server total.

Website ini bukan reseller hosting lain sehingga anda akan mendapat akses support langsung secara teknis mengenai permasalahan anda. Semua Server dilengkapi dengan kualitas fitur hosting yang up to date yang akan mendukung kinerja pelanggan agar lebih efektif , serta didukung oleh staff ahli di bidangnya masing masing.


e. IDwebhost

IDwebhost merupakan salah satu pilihan dari sekian banyak perusahaan hosting yang ada di tanah air. IDwebhost merupakan perusahaan jasa penyedia Hosting yang mungkin terlihat paling fokus pada jasa pelayanan hosting di Indonesia. Keinginan mereka untuk membangun image "IDwebhost.com trend hosting Indonesia" terus dibuktikan dengan menyediakan staf khusus untuk melayani para pelanggan. Jika di perusahaan lain rata-rata support hanya membantu dalam hal administrasi dan sedikit tentang teknikal, maka Perusahaan IDwebhost membantu hingga scripting pemrograman, dan ke hal-hal detail dengan mencarikan solusi atas permasalahan costumer secara tuntas serta dukungan full time 24 jam sehari & 7 hari seminggu.

Titik berat perhatian mereka berada pada sisi layanan kepada pelanggan, selain itu juga dengan jaminan harga yang murah, seperti motonya ‘Best Service at Affordable Cost’.

Selain menawarkan paket hosting, IDwebhost juga menyediakan paket pilihan domain murah terbanyak di Indonesia. IDwebhost merupakan satu-satunya registrar di Indonesia yang terakreditasi ICANN (semacam lembaga pengelola domain seluruh dunia, sehingga costumer dijamin dapat membeli domain atau daftar domain dengan harga ter murah di Indonesia.

Kemudian, mereka juga melayani beragam jasa paket khusus, misalkan jika membuat domain dan hosting sekaligus di IDwebhost mendapatkan diskon menarik, ditambah lagi mereka sering memberikan hadiah-hadiah serta paket promo yang sangat menarik. Jadi dengan berbagai fasilitas dan keunggulan yang ada maka menurut saya nantinya IDwebhost akan menjadi favorit pengguna internet atau dengan kata lain nantinya brand image mereka IDwebhost.com trend hosting Indonesia akan sangat mungkin menjadi kenyataan.


Gimana...
Sudah punya gambaran untuk menentukan tempat hosting dan beli domain buat situs atau blog kamu?

*****

(Sekedar info; wahyu-winoto.com ini menggunakan jasa IDwebhost sebagai tempat membeli domain).

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

IDDetik mengatakan...

Masalah harga hosting, jelas saya lebih mengunggulkan provider unmetered.co.id dan serverdisk.net adalah hosting termurah dengan rasa premium unlimited.

Agung mengatakan...

Niagahoster recommended. Harga, server, pelayanan, semuanya memuaskan

Posting Komentar