Tips Mengatasi Rasa Cemburu dan Meminta Maaf pada Pasangan

Bookmark and Share
Cemburu sering mewarnai dalam suatu hubungan percintaan. Di satu sisi, ia dapat menjadi sebuah bumbu penyedap. Di sisi lain, bisa menjadi malapetaka dalam suatu hubungan.



a. 5 Cara Mengatasi Kecemburuan Pasangan

Pertama-tama yang perlu diketahui adalah penyebab rasa cemburu yang menghampiri kita. Misalnya pengalaman Anda yang pernah dibohongi, bisa juga Anda merasa rendah diri atau minder terhadap diri sendiri, hal ini membuat Anda merasa tidak sepadan dengan pasangan yang akhirnya muncul pikiran-pikiran yang tidak logis.

Berikut beberapa tips mengatasi rasa cemburu:

1. Positive thinking! Menyadari bahwa pasangan mencintai Anda dan percaya bahwa pasangan sangat menghormati dan tidak ada hal buruk yang akan terjadi dengan hubungan Anda.

2. Ungkapkan rasa cemburu Anda secara terbuka dengan pasangan tanpa perlu rasa sungkan dan malu.

3. Pastikan saat Anda mengutarakan perasaan, bicaralah dengan tenang dan santai. Seringkali jika perasaan emosi menguasai kita, hal-hal yang tidak penting sering keluar dari mulut dan hal yang penting justru tidak disampaikan dengan baik.

4. Mengenali orang terdekat dan teman-teman dari pasangan, terutama lawan jenis. Dengan bergaul dengan teman-teman pasangan, kita akan lebih mengetahui dunia sang kekasih sehingga dapat mulai belajar untuk percaya dan berpikir rasional.

5. Bertanya pada pasangan untuk meyakinkan keraguan yang ada. Ungkapkan rasa tidak nyaman tersebut untuk diatasi bersama-sama.


b. 3 Cara Mendapatkan Maaf Dari Pasangan

Sebenarnya yang terpenting dalam suatu hubungan adalah rasa percaya dan komunikasi. Selalu menjaga keterbukaan hubungan antara Anda dan pasangan sehingga meningkatkan kepercayaan dan memperkuat hubungan.

Namun jika terlanjur terjadi masalah maka meminta maaf adalah solusinya. Kata maaf bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan di hadapan pasangan. Walaupun sudah diikuti perubahan sikap dan mengakui kesalahan, belum tentu dapat melunakkan hatinya.

Lantas bagaimana meminta maaf pada pasangan Anda :

1. Berikan waktu
Anda mungkin merasa perlu membicarakan kelanjutan hubungan secepatnya, tetapi yang terbaik adalah tunda dulu dan beri waktu padanya untuk menyendiri dan menenangkan diri. Dia perlu berpikir matang hingga akhirnya mengambil tindakan yang tepat.

2. Jangan berargumen
Jangan pernah berargumen tentang permasalahan Anda dan buktikan bahwa Anda memang pantas dimaafkan. Bila Anda sudah dimaafkan, tidak perlu menyinggung masalah itu lagi. Pria tidak suka berargumen dengan wanita.

3. Serang ego nya
Ego pria memang tinggi, tetapi bila Anda berhasil menaklukkannya dengan lembut, ia akan bertekuk lutut. Pria juga akrab dengan pujian. Lakukan atau katakan hal menyenangkan padanya untuk membuat perasaannya menjadi lebih baik.



Ref:
- http://monicaqutezz.blogspot.com
- http://monicaqutezz.blogspot.com

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Unknown mengatakan...

thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2qpSwKt

Posting Komentar